Skip to main content

follow us

Papua memang identik dengan raja ampat, namun hal itu bukan berarti hanya ada raja ampat yang merupakan wisata indah di papua. Karena masih banyak lagi pesona keindahan lainnya yang juga sangat menarik untuk di kunjungi. Yang mana salah satunya adalah, pantai Triton. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di teluk Triton, kabupaten kaimana, papua barat.


Akses menuju ke pantai Triton

Untuk bisa menuju ke tempat wisata pantai Triton, anda dapat memanfaatkan transportasi udara maupun laut. Jadwal penerbangan pesawat maupun kapal laut yang menuju ke teluk Triton atau di kabupaten kaimana, tidak tentu jadwalnya. Untuk itu, buat anda yang berkeinginan berkunjung ke tempat ini, di sarankan mencari info sebanyak-banyaknya mengenai jenis transpotasi serta jadwal pemberangkatannya.

Akomodasi yang ada di sekitaran pantai Triton

Di sekitar area wisata teluk Triton, ada tiga bangunan rumah peristirahatan yang memang merupakan rumah adat masyarakat setempat. Ketiga bangunan tersebut di buat dengan aneka bahan kayu. Dan yang unik. Untuk mengaitkan bahan-bahan tersebut tidak menggunakan paku, melainkan menggunakan tehnik yang unik yang mungkin hanya di kuasai oleh masyarakat setempat.

Akan tetapi buat anda yang merasa kurang nyaman menginap di rumah adat ini, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tempat menginap atau hotel yang siap menampung anda. Diantaranya adalah grand papua kaimana, hotel diana, kaimana beach hotel, dan hotel bicari serta hotel nirmala.

Kegiatan yang dapat dilakukan di wisata pantai Triton

Bermain air di pantai Triton dengan pasirnya yang putih tentu menjadi tujuan utama. Namun selain itu, banyak juga kegiatan lain yang dapat dilakukan di sini. Bagi anda yang hobi menyelam, maka jangan sampai melewatkan kegiatan ini saat berkunjung ke pantai Triton. Waktu yang paling di rekomendasikan untuk menyelam di pantai Triton adalah saat hari sudah gelap atau malam hari, karena biasanya saat malam hari di dalam dasar laut tampak gemerlap gugusan terumbu karang serta aneka biota laut lainnya yang siap memanjakan mata anda.

Selain itu di pantai Triton ini, anda juga bisa merasakan sensasi berenang bersama ikan paus, dan bahkan memegang kulitnya pun bisa anda lakukan. Selain menyelam serta berenang, anda masih di suguhkan berbagai keindahan lainnya yang siap memanjakan anda dan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Yang mana salah satunya ialah, menikmati salah satu destinasi peninggalan prasejarah masyarakat setempat, berupa lukisan pada dinding tebing. Lukisan-lukisan berwarna merah pada tebing tersebut menghadap teluk bicari. Dan pada lukisan tersebut tergambar berbagai macam motif, mulai dari kepala manusia, telapak tangan dan lain sebagainya. Peninggalan lukisan ini, di yakini merupakan lukisan para leluhur yang dulu bermukim di tempat tersebut.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar