Skip to main content

follow us

Mendaki gunung adalah salah kegiatan ekstrem yang memacu adrenalin. Konon, dengan mendaki gunung kita akan lebih mengenal alam dalam arti yang sesungguhnya. Namun bagaimana jika gunung-gunung yang Anda daki memiliki reputasi sebagai gunung yang angker dan mengerikkan? Apakah Anda masih berani? Jika iya, berikut gunung-gunung yang dikenal angker dan penuh misteri yang kami rekomendasikan untuk anda dan sangat pas untuk dijadikan sebagai penguji nyali.

1.Gunung Salak

Gunung ini ada di wilayah Jakarta, Bogor, dan Sukabumi. Keangkeran gunung ini sudah tak perlu anda ragukan lagi. Sudah banyak kejadian mistis yang di dengar masyarakat setempat di tempat ini. Dan bukan hanya masyarakat setempat, para pendakipun seringkali mendapatkan pengalaman mistis juga saat melewati atau mendaki gunung salak ini.

Banyak yang bercerita, jika tiap malam hari sering terdengar suara gamelan bersahut-sahutan. Kadang juga ada tangisan perempuan yang secara tiba-tiba, yang tentunya bisa membuat bulu kuduk berdiri, atau bahkan membuat orang pingsan. Selain itu, masih banyak lagi, suara-suara aneh yang bahasanya susah dimengerti dan bentuk-bentuk mistis lainnya.

2.Gunung Lawu

Gunung ini terletak di kawasan Karang Anyar dan Magetan. Sejarah gunung ini, yakni sebagai tempat sembunyinya Sunan Lawu. Oleh karenanya di wilayah gunung ini, syarat akan nuansa mistis yang seringkali membuat orang berpikir 2 kali, jika ingin mengunjunginya.

Banyak mitos-mitos yang beredar tentang gunung ini. Para pendaki banyak menjumpai hewan-hewan misterius yang kadang menyambut mereka di awal pendakian. Konon, jenis hewan yang menyambut itu dijadikan tanda bagi para pendaki untuk stop atau lanjut mendaki.

3.Gunung Kawi

Berbicara tentang gunung angker, tentunya nama Gunung Kawi selalu tak pernah di lupakan. Karena di gunung, syarat akan nuansa mistis, dan begitu populer sebagai tempat untuk mengalap atau mencari pesugihan. Akan tetapi walau gunung ini menyimpan banyak kisah misteri, tetap saja banyak yang mengunjungi, yang mana biasanya, mayoritas pengunjung di sini adalah mereka yang ingin melakukan laku siritual atau ingin cepat kaya dengan menggunakan sarana pesugihan. Untuk itu, jika anda masih percaya pada Tuhan, sebaiknya hindari berkunjung ke tempat ini, kecuali jika memang tujuannya hanya buat jalan-jalan.

4.Gunung Semeru

Siapa yang tak kenal Semeru? Gunung ini ibarat surga bagi para pendaki sejati. Walaupun banyak yang hilang secara misterius di tempat ini, tetapi tak menyulutkan niat para pendaki untuk mencapai puncak semeru. Konon katanya, di gunung ini banyak hal-hal mistis yang sering terjadi. Oleh karenanya, tak jarang berita hilangnya orang di semeru biasanya berujung tanpa kejelasan. Bahkan banyak pula jasad yang tidak ditemukan. Selain angker, medan pendakian di sana sangat sulit ditakhlukkan.

Nah, demikian nama beberapa gunung yang santer dan syarat akan kisah mistisnya. Masihkan anda punya nyali berkunjung ke salah satunya?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar