Skip to main content

follow us

Sumatera Selatan berada pada garis geografis yang berbatasan dengan bukit barisan dengan sembilan anak sungai yang mengalir ke beberapa bagian provinsi yang terletak di bagian barat Indonesia tersebut. Yang mana salah satunya ialah aliran Sungai Manna. Sungai ini merupakan aliran anak sungai Musi yang terletak di kota Pagar Alam yang memiliki arus sungai yang deras. Sungai ini terletak di Kecamatan Tanjung Sakti dengan jarak tempuh 40 kilometer dari pusat kota Pagar Alam dan merupakan salah satu objek wisata terbaik yang ada di sana. Bagi wisatawan yang gemar dengan tantangan, Sungai Manna dapat menjadi pilihan objek wisata terbaik. Di sini anda dapat merasakan tantangan wisata yang berbeda dengan melakukan olah raga arung jeram menyusuri derasnya arus sungai.

Keindahan Alam Sungai Manna

Anda akan menemukan pengalaman yang berbeda saat mengunjungi Sungai Manna. Anda akan melihat sebuah pemandangan yang istimewa berupa deretan air terjun yang berada dekat dengan muara sungai. Air terjun itu terpisahkan oleh barisan pohon hijau yang memberikan kesejukan bagi para wisatawan saat memandangnya. Bersantai duduk di batu besar di pinggir sungai dapat anda lakukan sambil menikmati menghirup udaha segar dari alam.

Wisata Adrenalin Sungai Manna

Arus deras yang mengalir dari Sungai Manna menjadikan sungai ini sebagai salah satu kawasan wisata favorit di Sumatera Selatan. Kawasan wisata ini menyediakan fasilitas olah raga arung jeram yang mampu menarik perhatian wisatawan luar negeri untuk datang ke sana. Bagi anda pecinta olah raga ekstrem, pastikan anda sudah mengunjungi tempat ini. Deras arus Sungai Manna akan memberikan sensasi yang berbeda saat anda mengarung aliran sungai ini. Kucuran air terjun di sepanjang aliran sungai yang menghantam ke badan dengan suara nyaring burung dan kera yang menyeruak akan membuat pengalaman wisata anda semakin berharga.

Lokasi dan Akses Menuju Sungai Manna

Sungai Manna terletak 40 kilometer dari pusat kota Pagar Alam atau sekitar 207 kilometer dari kota Palembang dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan. Untuk sampai ke lokasi tujuan, anda harus melakukan tiga rute perjalanan. Yang pertama, dari bandara internasional palembang menuju pusat kota palembang dengan jarak tempuh sekitar 15 – 20 kilometer dengan biaya sekitar 80 sampai 100 ribu rupiah. Dari pusat kota Palembang, anda tinggal mencari jasa travel yang menyediakan jasa angkutan antar kota rute Palembang – Pagar Alam dengan kisaran biaya 100 – 120 ribu rupiah yang akan langsung mengantarkan anda ke lokasi tujuan.

Wisata sambil bermain air sangat lah menyenangkan. Itu dapat anda lakukan saat mengunjungi kawasan wisata Sungai Manna yang terletak di kota Pagar Alam. Pemandangan indah pohon – pohon hijau dengan deras arus sungai yang mengalir semakin membuat anda tidak mau beranjak dari sana. Bagi anda para pecinta olah raga ektrim yang ingin adu adrenalin, pastikan sungai manna menjadi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar