Skip to main content

follow us

Traveling dapat menjadi hobi tersendiri, bahkan untuk saat ini sebagian orang menjadikannya sebagai gaya hidup, baik berlibur di Indonesia maupun di luar negeri. Namun tentunya untuk berlibur ke berbagai wisata di luar negeri tidak mudah bagi sebagian orang. Mahalnya biaya transportasi hingga pengurusan visa, merupakan salah satu kendala yang membuat orang berpikir 2 kali untuk melakukan hal tersebut.

Akan jangan khawatir, dan berkecil hati, untuk anda yang ingin berlibur keluar negeri namun belum memiliki dana yang layak, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang akan kami ulas di bawah ini. Dan anda tak akan menyangka jika di negeri kita, terdapat berbagai destinasi yang mirip dengan wisata dunia tersebut. Penasaran kan, mau tahu tempat wisata mana saja yang di maksud? Nah berikut ulasan lengkapnya.

1.Raja Ampat (Papua) dengan Phi Phi Island (Thailand)

Kepulauan Raja Ampat sendiri berada di Provinsi Papua Barat. Terdapat kurang lebih 1500 pulau kecil dan atol, serta terdapat 4 pulau besar utama yaitu Misol, Salawati, Bantata, dan Weigo. Kepulauan Raja Ampat juga memiliki 1.511 spesies ikan, 700 jenis moluska , dan 540 jenis karang. Keindahan bawah laut Raja Ampat pun sering dinobatkan sebagai tempat wisata bahari terbaik di dunia

Namun siapa sangka bahwa keindahan jajaran pulau di Raja Ampat sangat mirip dengan wisata di Thailand yaitu Phi Phi Island yang berlokasi di antara pulau pukhet  dan Thailand daratan . Phi Phi Island sendiri mulai terkenal sejak dijadikan lokasi film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio.

2.Penginapan Terapung Pantai Ora (Maluku) dengan Maldives

Pantai Ora sendiri berada di Pulau Seram, Maluku tengah. Pantai Ora terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Pantainya sangat bersih dan jernih. Pantai Ora sangat cocok sebagai tempat snorkeling. Dari ikan hias hingga terumbu karang dapat memanjakan mata anda.

Namun untuk menuju lokasi ini memang tidak mudah. Bagi anda yang ingin berkunjung harus menaiki pesawat perintis ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram dan kemudian dilanjutkan menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahay yang memakan waktu sampai 2 jam perjalanan.

Pantai Ora memang sering dikaitkan dengan keindahan Maldives yang memang sudah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan. Bahkan di Pantai Ora juga terdapat satu resort yang menawarkan sensasi penginapan yang berada di atas laut sama seperti di Maldives.

Bedanya, resort disini tidak terlalu di lengkapi fasilitas yang mewah. Namun sebagai balasannya, anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang sangat indah ketika anda membuka pintu kamar. Jadi bagi anda yang belum sempat menikmati keindahan Maldives, anda bisa mencicipi terlebih dahulu keindahan yang disajikan di Pulau Ora ini.

3.Sungai Maron (Pacitan) dengan Sungai Amazon

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menjelajah sungai Amazon tidak perlu jauh jauh datang kesana. Sebab, di Indonesia sendiri terdapat sungai yang sama persis keadaannya dengan sungai Amazon, yaitu Sungai Maron yang berlokasi di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku di sebelah barat Kota Pacitan

Sungai Maron sendiri memiliki pemandangan yang unik. Air sungai nya cukup jernih. Sepanjang Sungai Maron terdapat jajaran pepohonan kelapa. Bahkan Sungai Maron sendiri mendapatkan julukan “Maron The Indonesia Amazon”.

4.Brown Canyon (Semarang) dengan Green Canyon

Berikutnya ialah Brown Canyon di semarang. Tempat ini sangat mirip dengan Green Canyon Amerika. Sebenarnya Brown Canyon sendiri bukan tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa yang terbentuk karena penambangan material yang dilakukan selama bertahun tahun sehingga kelihatannya seperti Green Canyon yang berada di Amerika

Karena bukan termasuk tempat wisata, para pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini harus mencari petunjuk jalan sendiri dikarenakan warga sekitar sana hanya mengetahui bahwa tempat itu merupakan penambangan material pasir biasa.

Brown Canyon sendiri menjadi objek wisata terbaik untuk para pecinta fotografi karena disuguhi pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Oya, sekedar saran, sebaiknya jangan pergi ke tempat  ini ketika musim hujan karena jalanan akan menjadi berlumpur dan juga hati-hati dengan truk-truk besar yang selalu melewati area tersebut.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar