Wisata Alam Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam

Wisata Alam Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam

Air terjun Lematang Indah yang ada di kota Pagar Alam menjadi bukti keindahan alam provinsi Sumatera Selatan. Objek wisata ini merupakan salah satu wisata alam yang paling banyak di minati dan populer di sana. Tak heran jika banyak para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Palembang menyempatkan waktu untuk mengunjungi air terjun ini.

Suasana sejuk nan asri dengan pohon – pohon hijau menambahkan keindahan air terjun dengan ketinggian 40 meter tersebut. Lokasi Air terjun ini sangat strategi karena berada tepat di pinggir jalan pusat kota Pagar Alam. Banyak pengunjung yang melalui jalan kota ini berhenti sejenak tak kala melihat pesona keindahan Air Terjun Lematang Indah

Keindahan Air Terjun Lematang Indah

Pagar Alam merupakan salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat kota Palembang.  Suasana yang nyaman dan tenang dapat anda rasakan saat anda berkunjung ke kota tersebut. Wisata alam nya pun wajib untuk dikunjungi. Salah satunya Wisata alam Air Terjun Lematang Indah yang memberikan nuansa alam yang segar dan asri bagi para wisatawan. Air terjun ini dikelilingi oleh pohon – pohon besar yang hijau dengan batu – batu koral yang ada di dasar menjadikan sebuah pemandangan yang dapat menyegarkan pikiran anda. Selain itu keindahan pemandangan wisata ini semakin menawan karena di lalui jalan dengan tikungan yang tajam di dekatnya.

Mandi di Bawah Air Terjun Lematang Indah 

Air Terjun Lematang Indah merupakan salah satu air terjun yang terkenal di wilayah Sumatera Selatan. Kawasan ini sangat terjaga akan kebersihannya. Mandi di bawah air terjun menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke sana. Kesejukan air terjun lematang indah akan semakin memanjakan liburan para pengunjung yang bertandang ke sana. Kesegaran serta kepuasan akan anda dapatkan setelah merasakan derasnya air terjun yang jatuh ke badan anda.

Lokasi dan Akses Menuju Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam Sumtera Selatan

Air Terjun Lematang Indah terletak kecamatan Dempo Utara, sekitar 10 kilometer dari pusat kota Pagar Alam atau 298 kilometer dari Kota Palembang dengan jarak tempuh sekitar 6 jam perjalanan. Dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II ( SMB II ), anda bisa menggunakan jasa sewa mobil dengan harga sekitar 150 sampai 200 ribu rupiah menuju jalan kolonel atmo, tepat di pusat Kota Palembang. Ada banyak pilihan jasa travel yang dapat anda temukan di sana.

Anda tinggal pilih salah satu travel yang menyediakan rute Palembang – Pagar Alam dengan biaya sekitar 120 sampai 150 ribu untuk sampai ke Air Terjun Lematang Indah. Untuk masuk ke kawasan wisata, anda diwajibkan untuk membeli tiket masuk seharga Rp.1.000 per orang.

Demikian ulasan singkat mengenai Wisata Alam Air Terjun Lematang Indah. Bagi anda yang suka dengan pemandangan alam dengan situasi yang nyaman dan tenang, Pagar Alam bisa menjadi objek wisata anda selanjutnya. Selamat berlibur.

You Might Also Like:

Share this: