Skip to main content

follow us

Setelah masa penjajahan Belanda, banyak sekali banyak peninggalan bangunan Belanda. Dan salah satunya, peninggalan Belanda tersebut terdapat di Palembang yaitu Taman Kambang Iwak. Taman ini sampai sekarang terus di pelihara dan di jaga kelestariannya. Di dalam taman terdapat banyak pepohonan rindang dan tumbuhan jenis trembesi, serta dibagian tengah danau terbentang jembatan sekitar 200 meter. Jembatan tersebut menghubungkan antara Jalan Tasik serta Jalan Sutomo. Taman peninggalan Belanda itu, kurang lebih 800 m, atau hampir 1 hektar. Saat ini taman Kambang Iwak Palembang selain merupakan salah satu tempat wisata, juga  di manfaatkan sebagai tempat berolahraga.

Seperti yang telah di singgung sebelumnya, Taman Kambang Iwak merupakan salah satu wisata terbaik kota Palembang, yang sekaligus juga berfungsi sebagai penghias taman di kota Palembang. Kesan asri dan teduh berasal dari berbagai pohon sekitar taman maupun di dalamnya. di tambah lagi dengan kicauan aneka jenis burung yang saling bersahutan tentu membuat suasana di dalam taman menjadi lebih asyik dan membuat betah. Di dalam taman Kambang Iwak, selain terdapat jembatan juga terdapat air mancur serta kolam yang berisi beraneka jenis ikan – ikan hias. Walau begitu, jangan pernah terpikir atau coba – coba untuk mengambil ikan tersebut sebab, anda akan dikenakan denda sebesar Rp 5.000.000,- dan hukuman penjara 3 tahun jika melanggarnya.

Menikmati rekreasi bersama keluarga di Taman Kembang Iwak sangatlah menyenangkan karena anda akan disuguhkan segarnya udara pagi sambil jogging bersama keluarga ataupun berteduh setelah lelah bersepeda atau olahraga lainnya. Moment  yang tepat untuk berolahraga di tempat ini adalah pada pagi dan sore hari. Dan biasanya setiap hari minggu ada kegiatan senam bersama di taman kambang iwak ini.

Selain masyarakat biasa, biasanya ada banyak komunitas berkumpul di taman ini, seperti misalnya komunitas skateboard, tari teater, sepatu roda dan motor yang sudah di modifikasi, yang pastinya pemandangan tersebut membuat pemandangan di taman ini semakin asik di lihat.

Selain menikmati pesona tamannya, anda pun juga bisa mencicipi aneka makanan nikmat di sekitaran Taman Kembang Iwak. Ada beberapa restoran ataupun cafe yang tersedia seperti KFC,Kopitiam dan Café Gun, tetapi selain itu banyak juga juga pedagang kaki lima yang menawarkan aneka ragam hidangan seperti mie tektek.

Aneka Fasilitas Bermain dan Free Wifi

Ada pula berbagai arena bermain di dalam taman, misalnya saja ayunan, roda berputar, dan banyak lagi lainnya. dan bukan hanya itu, di dalam Taman Kambang Iwak ini juga menyediakan free wifi. Jadi anda bisa menikmati segala pemandangan sambil berinternetan ria.


Akses menuju Lokasi Taman Iwak Palembang

Lokasi Taman Kambang Iwak Palembang ini berada ditengah – tengah antara jl. Dr.Sutomo dan Jl. Tasik. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini mudah dikunjungi dengan menggunakan angkutan umum jurusan Bukit Besar – Ampera atau Perumnas – Ampera , ataupun bus transmusi.

Buat yang mengendarai motor atau mobil pribadi, anda bisa memanfaatkan GPS bila takut tersesat. Lokasi Taman Kambang Iwak ini sangat strategis karena lokasinya berdekatan dengan beberapa hotel seperti Aryaduta Hotel, Hotel Swarna Dwipa. Jadi buat pengunjung luar kota bisa menginap di beberapa hotel tersebut sembari melihat pemandangan taman.<

Fasilitas yang Tersedia di Taman Kambang Iwak

1. Lahan parkir yang luas
2. Arena bermain anak – anak serta tempat duduk untuk bersantai
3. Free wifi, jogging track serta tempat berkumpulnya komunitas
4. Air minum dan tempat makan gratis

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar