Skip to main content

follow us

Banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Kota Palembang. Kota yang terkenal dengan olahan pempek ini, tidak hanya menawarkan wisata sejarah, danau atau pun nuansa religi. Tetapi, anda juga dapat menikmati wisata Hutan Punti Kayu, yang tentunya dapat anda jadikan tempat rekreasi bagi keluarga anda di akhir pekan.

Kawasan wisata ini dipenuhi dengan tumbuhan pinus yang membuat situasi taman sangat sejuk. Taman Wisata Hutan Punti Kayu Palembang memiliki luas sekitar 50 hektar yang juga digunakan sebagai hutan lindung satwa langka yang dikelola secara profesional oleh pemerintah setempat. Interaksi dengan kera – kera yang ada di hutan wisata ini sangat mirip dengan situasi di wisata Sangeh atau Forest Monkey yang ada di Bali.

Taman Rekreasi Di Tengah Kota

Hutan Wisata Punti Kayu Palembang dapat menjadi pilihan rekreasi liburan anda beserta kelurga di akhir pekan. Suasana yang sejuk dan nyaman begitu terasa saat anda memasuki kawasan hutan wisata ini. Lokasi strategis yang berada di tengah kota palembang membuat taman wisata ini semakin banyak diminati wisatawan.

Banyak yang dapat anda lakukan untuk menikmati liburan anda di taman wisata ini. Anda dapat berkemah layaknya pasukan pramuka di bawah kerindangan pohon pinus yang hijau  sambil menikmati fasilitas outbond beserta flying fox atau jembatan gantung yang ada di sana. Ada juga Kid Water Park yang pastinya akan menjadikan liburan anda sekeluarga semakin menyenangkan.

Kebun Binatang Mini Di Tengah Pohon Pinus

Anda juga dapat menikmati liburan dengan bermain dengan beberapa satwa di Kebun Binatang Mini yang ada di dalam kawasan hutan lindung kota Palembang ini. beberapa satwa langka yang ada di dalam kebun binatang mini ini antara lain Orang Utan, Siamang Gajah dan lainnya. Anda bisa meminta bantuan petugas yang berada di sekitar kebun binatang untuk berfoto dengan hewan – hewan langka tersebut tanpa adanya biaya alias gratis.

Menunggang Gajah Dan Kuda.

Kuda dan Gajah menjadi dua hewan yang paling di tunggu wisatawan yang berkunjung ke Hutan Wisata Punti Kayu Palembang. Biasaya pada akhir pekan, Dua hewan tersebut akan dibawa keluar oleh petugas di sana untuk berkeliling dan berinteraksi dengan para pengunjung yang ada di sekitar kawasan hutan. Para petugas itu juga akan memberikan kesempatan bagi para wisatawan yang ingin mencoba sensasi berkuda atau menaiki gajah. Inilah yang menjadikan kawasan hutan wisata ini semakin diminati para pengunjung lokal maupun dari luar kota.

Harga Tiket Masuk Dan Tiket Permainan Di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang

Dengan lokasi yang berada di pinggir jalan pusat kota Palembang memudahkan para pengunjung untuk menemukan hutan wisata ini. Hutan wisata ini mulai beroperasi dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore dengan harga tiket masuk yang beragam :

- Orang Dewasa : Rp. 7.000 per kepala
- Anak – Anak : Rp. 4.000 per kepala
- Kendaraan Roda Empat : Rp. 4.000 per kepala
- Kendaraan Roda Dua : Rp. 2.000 per kepala

Fasilitas permainan yang ada di dalam hutan wisata ini pun memiliki harga tiket yang beragam, antara lain :

- Outbond dan Flying Fox : Rp. 15.000 sampai Rp. 25.000
- Kebun Binatang Mini : Rp. 5.000
- Kid Water Park : Rp. 5.000
- Menungggang Gajah / Kuda : Rp. 15.000

Akses Menuju Hutan Wisata Punti Kayu Palembang<

Lokasi Hutan Wisata Punti Kayu Palembang sangat strategis tepat di pinggir jalan Kol H Burlian Km 7 Palembang. Jarak tempuh dari bandra internasional ke tempat ini hanya sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 sampai 60 menit menggunakan jasa transportasi umum dengan harga sekitar 50 sampai 75 ribu rupiah.

Hutan di tengah kota sangat langka untuk ditemukan. Hijau asri dari pohon pinus memberikan pemandangan sejuk tak kala orang melihat hutan wisata Punti Kayu Palembang dari kejauhan. Bagi anda yang berencana atau sedang berkunjung ke kota Palembang, Hutan wisata ini bisa menjadi tujuan wisata utama anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar