Pesona Danau Bedugul yang Begitu Eksotis dan Nyaman

Pesona Danau Bedugul yang Begitu Eksotis dan Nyaman

Apa yang pertama kali muncul di benak Anda saat mendengar kata Pulau Bali? pastinya, tak lain serta tidak bukan adalah mengenai berbagai keindahan pesona wisatanya, entah itu wisata alamnya, adat istiadatnya, dan lain sebagainya.

Pulau Bali memang menjadi salah satu destinasi liburan yang paling populer di dunia, karena berbagai pilihan wisata alamnya yang sangat lengkap dan beragam. mulai keindahan gunung-gunungnya, sawah, pantai, Pura, semua ada di Pulau Bali. Dan salah satu dari sekian banyak pilihan tempat wisata di Bali, seperti yang Anda lihat pada judul di atas, kami akan mengupas keindahan di danau Bedugul.

Pesona Danau Bedugul Bali

Di kawasan Bedugul, terdapat satu danau besar yang bernama Danau Bratan/Beratan yang sering dikunjungi oleh wisatawan; danau inilah yang kemudian sering disebut sebagai Danau Bedugul. Selain danau ini, di kawasan Bedugul terdapat juga Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Danau Bedugul menawarkan udara yang sejuk khas pegunungan karena letaknya yang berada di ketinggian kurang lebih 1.239 meter di atas permukaan laut. Ditambah lagi dengan rindangnya pepohonan dan bunga aneka warna yang ada di dalam area Danau Bedugul, membuat wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun asing, betah berlama-lama dimanjakan oleh keindahan alam yang masih alami di sini.

Bagi wisatawan yang membawa serta putra putrinya, jangan khawatir jika bila anak anda akan bosan. karena ada sekawanan rusa dan kijang yang ramah dan siap untuk menghibur mereka. Selain itu, terdapat pula fasilitas taman bermain untuk anak-anak, sehingga dijamin putra putri Anda pun juga betah berwisata di kawasan ini.

Ada beberapa pilihan kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Danau Bedugul. Anda tentu familiar dengan gambar pura di tengah danau yang tercantum dalam lembaran uang 50ribuan, bukan? Nah, pura tersebut adalah Pura Ulun Danau Bratan yang berlokasi di Danau Bedugul ini. Berfoto dengan latar belakang Pura Ulun Danau Bratan adalah kegiatan wajib untuk Anda saat berkunjung ke Danau Bedugul; jangan lupa datang lebih awal untuk menghindari berdesakan dengan pengunjung lain.

Selain berfoto di depan Pura Ulun Danau Bratan, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata ini adalah menyewa perahu atau perahu motor/speedboat untuk dapat menikmati pemandangan danau dari jarak dekat. Tarif sewanya sekitar Rp 50.000 untuk perahu dan Rp 25.000 untuk perahu motor/speedboat. Cukup terjangkau, ya?

Kawasan Danau Bedugul sendiri sebetulnya terletak di Kabupaten Tabanan, namun lokasinya berada di tepi jalan raya penghubung kabupaten tersebut dengan Kabupaten Buleleng sehingga sangat mudah dijangkau. Apabila Anda memasukkan Pantai Kuta dan Danau Bedugul dalam agenda yang sama di 1 hari, maka Anda harus menyiapkan waktu perjalanan sekitar 2 jam untuk menempuh jarak kurang lebih 60km dari Pantai Kuta untuk mencapai Danau Bedugul.

Cara terbaik untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam Pulau Bari dari Danau Bedugul ini adalah dengan menyewa mobil karena lokasinya yang cukup jauh kawasan perkotaan. Namun, jika Anda adalah tipe wisatawan yang tidak ingin direpotkan dengan urusan transportasi, jadwal perjalanan, dan sebagainya, maka Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa paket tour yang banyak ditawarkan.

Sebagai tambahan informasi untuk persiapan Anda mengunjungi kawasan Bedugul, jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan danau maka Anda cukup menepi di pinggir Jalan Raya Candi Kuning, Bedugul – gratis! Tetapi jika Anda ingin masuk dan mengambil foto dengan latar belakang Pura Ulun Danau Bratan, maka Anda harus membayar tiket seharga Rp 10.000 untuk 1 orang dan Rp 5.000 untuk sekali parkir.

Bagaimana, informasi tentang Danau Bedugul ini sudah cukup lengkap, bukan? Kombinasi biaya wisata yang terjangkau, pemandangan alam yang indah, dan fasilitas yang cukup lengkap tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk Anda.

You Might Also Like:

Share this: