Menikmati Keindahan Wisata Labuan Bajo

Menikmati Keindahan Wisata Labuan Bajo

Saat ini Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi. Hal ini dikarenakan Labuan Bajo sendiri merupakan pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo. Selain itu, terdapat beberapa pulau yang menghadap ke Labuan Bajo seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Serayu dan masih banyak lainnya, sehingga Labuan Bajo merupakan titik singgah bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau-pulau sekitarnya.

Wisata alam Labuan bajo memiliki panorama tidak kalah menarik dari pulau-pulau disekitarnya. Sehingga tentu, destinasi wisata ini wajib anda pilih sebagai salah satu tujuan wisata anda selama berada di Flores. Nah, bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang Labuan Bajo, di bawah ini kami bagikan ulasannya.

Surganya Pantai-Pantai yang Masih Alami
 
Daya tarik Labuan Bajo yang pertama adalah memiliki pantai-pantai yang masih sangat alami. Keasrian alamnya dan juga udaranya masih sangat terjaga. Selain itu, pantai-pantai tersebut memiliki pasir putih yang sangat mempesona. Bukan hanya keindahan pasir pantainya, namun pemandangan bawah lautnya juga menjadi sesuatu yang tak boleh dilewatkan.

Bagi anda yang menyukai diving atau snorkeling, anda dapat memuaskan hobi anda di Labuan Bajo. Air nya yang sangat jernih dapat membantu anda melihat dengan jelas pemandangan bawah lautnya yang masih sangat alami.

Berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan dapat ditemukan disini. Namun anda dilarang untuk menyentuh terumbu karang disana, karena sangat rapuh dan mudah patah. Jika sudah patah, terumbu karang disini akan sangat lama untuk tumbuh kembali. Selain itu, Pulau Kanawa dan Pulau Kukusan kecil disekitar Labuan Bajo dapat dijadikan opsi tempat diving lainnya.

Labuan Bajo juga menyediakan tempat pelatihan diving terbaik yang sudah memiliki sertifikat internasional seperti Flores Diving Center, Divine Diving, Komodo Dive Center, dan juga Blue Marlin Komodo.

Tempat Wisata di Sekitar Labuan Bajo
 
Tidak hanya menawarkan pemandangan Labuan Bajo, anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang berada disekitar Labuan Bajo. Berikut beberapa wisata disekitar Labuan Bajo:
  1. Air Terjun Cunca Wulang
  2. Taman Nasional Loh Liang
  3. Pulau Kalong
  4. Pulau Kanawa
  5. Dan masih banyak lainnya.
Pemandangan Sunset Terbaik
 
Labuan Bajo sendiri sudah dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sunset atau matahari terbenam. Ketika menjelang sore, langit di sekitar Labuan Bajo akan berubah menjadi warna jingga yang sangat indah. Semua panorama yang tersaji di sini, sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin menenangkan diri sejenak dari merefresh otak Anda dari hiruk pikuk pekerjaan serta suasana perkotaan.

Surganya Kuliner dan Oleh-Oleh
 
Di sekitar Labuan Bajo banyak yang menawarkan beragam kuliner khas daerah tersebut. Selain itu beberapa tempat makan juga menawarkan ikan kerapu dan ikan tuna sebagai menu andalan mereka. Anda dapat menikmati berbagai kuliner sambil ditemani pemandangan indah Labuan Baj

Untuk yang ingin membeli oleh-oleh khas Labuan Bajo, anda dapat membeli nya di Jalan Yos Sudarso. Sepanjang jalan tersebut beragam took menawarkan oleh-oleh dan cindera mata khas Labuan Bajo mulai dari kain tenun, kain ikat, patung komodo, dan masih banyak lainnya.

Bagi anda yang ingin berkeliling di sekitar Labuan Bajo, anda dapat memanfaatkan bemo atau taksi motor yang beroperasi di daerah tersebut. Untuk anda yang ingin menikmati pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo, disana menyediakan jasa penyewaan perahu motor . Selain itu anda juga dapat menyewa mobil untuk beramai-ramai dengan kisaran harga mulai dari Rp. 500.000.

Sangat menarik bukan? So, tunggu apa lagi, segera masukkan Labuan bajo menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

You Might Also Like:

Share this: