Elephant Safari Park, Desinasi di Bali yang Cocok Buat Anda Penyuka Gajah

Elephant Safari Park, Desinasi di Bali yang Cocok Buat Anda Penyuka Gajah

Bali merupakan wilayah bagian timur Indonesia yang kaya akan objek wisata, dan telah di akui sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Tak heran jika Bali menjadi salah satu tujuan wisata atau tempat berlibur bagi turis domestik mau pun manca negara. Ragam wisata di bali menjadikan pulau dewata ini surga dunia kaum wisata.  Pesisir pantai serta candi - candi di sana sungguh mengambarkan panorama yang kental akan budaya Indonesia.

Selain wisata alam, Pulau dewata ini juga menyediakan destinasi atau obyek wisata yang mengajak para wisatawan domestik maupun manca negara guna mengenal lebih dekat fauna asli sumatera, yaitu gajah. Di manakah tempat itu?

Destinasi wisata ini di beri nama Elephant Safari Park. Dan berlokasi di Desa Taro Tegalalang Gianyar, Bali. Tidak sulit untuk mencari lokasi Taman gajah ini, sebab hanya berjarak 31 km atau mungkin hanya sekitar 60an menit dari kota Denpasar

Asal Usul di Bangunnya Elephant Safari Park

Elephant Safari Park dibangun pada tahun 1989 atas prakarsa pasangan suami istri,  Yanie and Nigel Mason. Selain sebagai objek wisata, Taman dengan luas 3,5 hektar ini juga dikembangkan sebagai sarana pengembangbiakan gajah sumatera yang hampir punah.

Beberapa gajah yang ada di Elephant Safari Park dikirim langsung dari pusat pengembangbiakan gajah yang ada di Way Kambas, Bandar Lampung. Elephant Safari Park juga digunakan sebagai tempat perlindungan gajah asli Indonesia yang telah mendapatkan pengakuan dunia sebagai taman gajah dengan kebun ekosistem  terbaik di seluruh dunia. Semua fasilitas yang ada di Elephant Safari Park sudah menggunakan standar internasional.

Semua gajah yang ada di Elephant Safari Park tidak dikandangkan, jadi memang sengaja dibiarkan lepas di area taman. Inilah yang menjadi salah satu keunikan serta daya tarik ketika berkunjung ke taman ini. Anda bisa melakukan interaksi langsung dengan gajah – gajah tersebut dengan pengawasan petugas yang ada disana.

Berfoto dengan gajah pastinya menjadi kegiatan yang  tidak boleh Anda lewatkan. Selain itu, kegiatan memandikan gajah di kolam yang ada di bagian tengah Elephant Safari Park menjadi hal yang paling ditunggu oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Untuk memberikan hiburan serta kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung, Para petugas Elephant Safari Park selalu mengadakan pertunjukan gajah di waktu sore menjelang malam.

Dalam pentas tersebut, para gajah asal sumatera ini akan menunjukkan kemampuan mereka dalam bermain bola dan berhitung. Disamping itu, kegiatan mengelilingi taman dengan naik gajah akan menambah pengalaman seru wisata Anda.

Untuk dapat menikmati wisata keliling naik gajah ( Elephant Safari Ride ), Anda cukup membayar 155 ribu hingga 575 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas antar jemput, biaya naik gajah selama 30 menit, tiket masuk, pawang gajah, asuransi, makan siang dengan minimal pemesanan tiket untuk 2 ( dua ) orang. Harga yang sepadan kan dengan fasilitas yang di berikan?

Di sekitar taman gajah, Anda akan menemukan Museum Gajah yang menyediakan informasi tentang gajah, kerangka gajah serta rangkaian kerajinan yang dibuat dengan tema gajah. Fasilitas lain seperti restoran, toko souvenir menjadi pelengkap hiburan bagi para pengunjung. Kehadiran hotel serta bungalow yang dihiasi dengan lukisan serta gajah menambah keunikan tersendiri bagi taman ini.

Bagi Anda sudah bosan dengan pesona pantai, dan ingin menikmati keseruan lain selama di Bali, maka destinasi wisata ini sangat tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

You Might Also Like:

Share this: