Skip to main content

follow us

Bali Bird Park atau yang lebih populer dengan sebutan Taman Burung Bali di dirikan pada bulan Oktober 1995. Di dalam Taman luas yang terletak di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubalan, Gianyar, Bali ini, tercatat sudah di huni sekitar 250 spesies unggas yang dilindungi. Sedangkan untuk jumlah spiesnya sendiri tak kurang dari 1000 satwa.

Banyak sekali aneka jenis satwa burung yang di tangkarkan di taman Bali Bird Park ini. Bukan hanya satwa burung lokal saja, melainkan banyak pula dari jenis satwa mancanegara. Beberapa jenis burung yang menghuni taman Bali Bird Park ini antara lain, burung Jalak, burung Cendrawasih, burung Elang, burung Rajawali, Beo, Murai dan banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk koleksi burung mancanegara, ada Makaw, Toucan, Beoa dan juga beberapa ras unggas burung dari Afrika.


Pada saat mengunjungi Bali Bird Park, selain di sejukkan dengan pemandangan berbagai jenis spesies burung, tentunya juga kita bisa menikmati kehidupan alami berbagai jenis burung tersebut, semua kondisi lingkungan di tata menyerupai habitat asalnya, lengkap dengan 200 jenis tumbuhan tropis serta berbagai rumah adat  dari semua provinsi di Indonesia.

Nah buat anda yang memutuskan berkunjung di taman ini, pihak pengelolah satwa menawarkan beberapa program hiburan yang tentunya membuat anda betah berlama-lama di taman Bali Bird Park ini. Antara lain:

1. Bali Rain Forest 
Salah satu wahana dimana pengunjung dapat menyaksikan burung asli Indonesia beterbangan.

2. Basic Instinct 
Didalam wahana ini pengunjung diajak untuk menyaksikan aksi-aksi burung pemangsa, seperti elang, falcon dan burung hantu. Waktu berkunjung 11.30 dan 15.30

3. Feed the Lory
Disini pengunjung dapat melihat koleksi burung Nuri Kepala Hitam dari Papua. Waktu berkunjung 09.45 dan 12.45

4. Papua Rain Forest Feeding
Waktu berkunjung 09.30 dan12.45

5. Theater 4D

6. Feed The Pelican
Disini pengunjung dapat bermain bersama burung pelikan. Waktu berkunjung 10.00 dan 13.45

7. Meet The Bird Star 
Pada wahana ini pengunjung dapat melihat beberapa burung langka antara lain, beo hitam, kakak tua raja, dan julang mas.

8. The Komodo Experience 
Bali Bird Park juga memiliki beberapa koleksi reptil. Diantaranya komodo, ular piton dan beberapa jenis reptil lainnya. Yang dapat dilihat di wahana The Experience Komodo. Waktu berkunjung hari selas pukul 11.00 dan hari jumat 14.30.

9. Wahana Guyu-guyu Corner
Wahana ini merupakan wahana yang paling diminati oleh pengunjung. Disini kita dapat berfoto dengan berbagai jenis burung di Bali Bird Park.


Fasilitas lain yang terdapat didalam Bali Bird Park adalah restaurant, cafe, dan toko cinderamata yang berkaitan dengan burung. Terdapat juga are inkubator yang berisikan hasil lukisan telur burung dengan corak tradisional karya seniman asli Bali

Tempat wisata ini memang dirancang khusus untuk konservasi satwa yang mulai punah. Oleh karena itu, kita akan banyak menemukan program-program penangkaran yang dilakukan oleh Bali Bird Park guna melindungan kelangsungan hidup bagi satwa tersebut.

Mengajak buah hati berkunjung ke taman ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain untuk memperkenalkan aneka satwa, disini juga diajarkan betapa pentingnya menjaga dan menyayangi satwa-satwa tersebut agar terhindar dari kepunahan.

Tiket Masuk 
  • Dewasa Rp. 150.000/orang
  • Anak-anak ( usia 2th-12th) Rp. 75.000/orang
Keterangan: 
  • Jam buka pukul 09.00 – 17.30
  • Untuk anak-anak usia dibawah 2 tahun free charge
  • Untuk pemesanan tiket lebih dari 20 orang akan disediakan tour guide gratis
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan lain kedalam kawasan Bali Bird Park
  • Harga tiket yang tertera sudah termasuk ke Bali Bird Park dan Bali Reptilia Park

You Might Also Like:

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar